Perwal Baru Terbit, Pusat Perbelanjaan di Bandung Wajib Tutup Pukul 8 Malam

Suasana salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung menyambut Perwal baru

Acuantoday.com, Bandung – Peraturan Wali Kota (Perwal) baru kini telah terbit di Kota Bandung seiring pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) proporsional yang resmi diperpanjang.

Untuk diketahui, PSBB proporsional di Kota Bandung yang berjalan sejak 11 Januari sedianya akan berakhir pada 25 Januari.  Namun kebijakan itu kini di perpanjangan sampai 8 Februari 2021.

Didalam Perwal nomor 3 tahun 2021 yang ditandatangani Wali Kota Bandung Oded M Danial itu, mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung wajib tutup pada pukul 8 malam sebagai pengendalian Covid-19.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung sempat menerbitkan Perwal nomor 1 tahun 2021. Didalamnya disebutkan waktu operasional pusat perbelanjaan buka mulai pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 7 malam.

Berdasarkan keterangan tertulis yang di terima wartawan, Rabu (27/1), Humas Pemkot Bandung menjelaskan batas waktu pusat perbelanjaan di Perwal baru nomor 3 berubah hingga pukul 8 malam.

Selain mengatur operasional untuk pusat perbelanjaan seperti mal dan minimarket itu, waktu operasional pasar tradisional di Kota Bandung pun resmi ditetapkan yaitu mulai buka pukul 4 pagi hingga 12 siang.

Sedangkan untuk teknis daya tampung, disampaikan pihak Humas Kota Bandung pengunjung di pusat perbelanjaan, mal, toko modern, pertokoan, rumah makan dan cafe dibatasi maksimal 25 persen.

Dalam Perwal nomor 3 tahun 2021 juga menyebutkan, kebun binatang, taman, dan destinasi wisata luar ruangan boleh tetap beroperasi namun kapasitasnya dibatasi sebanyak 30 persen dari luas kapasitas.(dila)

Comments

comments