Pesan Menkes untuk Para Ibu

Hari terakhir menjabat. Menkes Terawan titip pesan ke pasien COVID-19./Foto: Acuantoday.com (Rohman Wibowo)

Acuantoday.com, Jakarta―Di hari terakhirnya menjabat, Selasa (22/12) hari ini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menitip pesan untuk mereka yang tengah berjuang melawan Covid-19. 

Pesan ia tujukan kepada Melki, seorang ibu yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Lewat sambungan telepon di rumah sakit tersebut, Terawan menyapa Melki dan buah hatinya seraya berkata “Tetap semangat ya bu, mudah-mudahan cepat sembuh,” ucapnya yang dibalas terima kasih. 

Terawan berharap, koronavirus yang menjangkit di tubuh keduanya bisa segera pergi, agar lekas bisa menikmati momen Natal bersama dengan keluarga di rumah. 

“Tuhan berkati ya, mudah-mudahan cepat sembuh semoga supaya bisa menyambut Natal di rumah,” harap Terawan. 

Kerja Terawan di hari terakhirnya sebagai orang nomor satu di Kementerian Kesehatan, salah satunya meresmikan layanan alat radiologi canggih di rumah sakit yang dibangun oleh ibu negara, Fatmawati pada 1954 silam. 

Di sana tersedia alat radiologi canggih berupa Computerised Tomograp (CT) Scan, yang memilki 128 slices dan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dengan kapasitas tiga tesla. Dari kedua alat canggih itu, diharapkan pendeteksian koronavirus pada tubuh seseorang bisa berjalan lebih cepat dan akurat. 

Tak hanya itu, Terawan juga turut menjadi saksi kesiapan rumah sakit dalam upaya perawatan pasien Covid-19. 

Terawan berpesan kepada jajaran rumah sakit, baik para tenaga kesehatan (nakes) dan nonnakes untuk jangan menyia-nyiakan segala hal yang ia anggap sebagai suatu hal inovasi dalam intervensi medis. 

“Pesan saya terus melayani dengan baik, dengan hati, tetap semangat, jangan kendor, saya percaya RSUP Fatmawati mampu memanfaatkan, ruang tekanan negatif ini maupun juga radiologi canggih ini dengan baik dan saya percaya, akan diberkahi untuk melayani umat manusia yang sedang membutuhkan,” tutur Terawan. (rwo)

Comments

comments