Pesawat Sriwijaya Rute Jakarta―Pontianak Hilang Kontak

Ilustrasi armada maskapai Sriwijaya Air di Bandara./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Pesawat komersial Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan penerbangan SJ 182 CGK―PNK dikabarkan hilang kontak.

“Saya sedang menuju bandara untuk melakukan pengecekan data-data. Segera saya update,” kata Manajer Humas AirNav Indonesia Yohannes Sirait ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (9/1) sore membenarkan kejadian tersebut.

Sementara itu, salah seorang petugas AirNav mengatakan, pesawat kehilangan kontak ketika pesawat berada di atas 10.000 feet.

Hingga berita ini diturunkan, Sriwijaya Air belum memberikan keterangan, sementara petugas AirNav sedang mengumpulkan data-data dan informasi yang lebih lengkap soal peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, pesawat itu mulai hilang kontak dengan tower, sesuai jadwal take off jam 13.25 wib landing jam 15.00 Wib, namun mengalami delay menjadi take off jam 14.14  landing jam 15.50 Wib.

Dalam manifes SJ182 itu terdapat 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa,7 anak-anak, 3 bayi.

Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak. 

Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya. (ahm)

Comments

comments