Petahana Cawalkot Semarang Yakin Hasil Resmi KPU Tak Jauh Beda

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita)/.Foto: Acuantoday.com (Alvin)

Acuantoday.com, Semarang – Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yakin hasil penghitungan cepat dari tim pemenangannya tak akan jauh beda dengan hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) mendapatkan 716.805 suara. Sedangkan kotak kosong yang menjadi lawan mereka mendapatkan 65.972 suara pada Pilkada Serentak 9 Desember lalu.

Hasil hitung cepat ini menunjukkan pasangan Hendi-Ita menang di angka 91,57 persen. Ini artinya sesuai dengan target yang mereka canangkan sebelum Pilkada berlangsung.

Saat dikonfirmasi awak media, Hendi optimis hasil resmi dari KPU tak akan jauh beda dengan perhitungan tim pemenangannya. “Jumlah tersebut tak akan beda jauh dengan hasil dari KPU,” tutur Hendi melalui pesan tertulis Minggu (13/12).

“Ini juga sudah sesuai dengan target tim kemenangan,” imbuh pria yang juga politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, hasil perhitungan resmi KPU hingga Hari Minggu (13/12/20) pukul 10.00 WIB yang bisa diakses melalui alamat pilkada2020.kpu.go.id, pasangan Hendi-Ita untuk sementara unggul atas kotak kosong dengan presentase 91,5 persen berbanding 8,5 persen.

Di dalam situs website resmi tersebut, tercatat total suara yang telah masuk sebanyak 602.781 suara atau sebanyak 84,02 persen total suara dari 2.896 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Semarang.

Di Kota Semarang sendiri, tingkat partisipasi pemilih hanya 68,6 persen dari total 1.174.068 yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Berdasarkan angka tersebut, berarti sebanyak 368.454 warga Kota Semarang yang terdaftar di DPT memilih untuk golput pada 9 Desember lalu.(Alvin)

Comments

comments