Pilih Hari Keramat DPR Pastikan Calon Kapolri Diajukan Rabu Pekan Ini

Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid. (Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Hingga saat ini Presiden Joko Widodo alias Jokowi belum menyerahkan nama calon Kapolri ke Komisi III DPR RI untuk dilakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Kabarnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan nama tersebut besok, Rabu (13/1).

“Hemat saya, mungkin Rabu (13/1) keramat itu, kita tunggu saja. Semoga yang terbaik yang diusulkan dan dipilih jadi Kapolri,” kata Anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (12/3).

Menurut Jazilul, sejauh ini Presiden Jokowi suka dengan hari Rabu jika dikaitkan dengan hitung-hitungan Jawa.

“Rabu Wage lebih bagus itungannya, neptunya sebelas. Itungannya Rabu  angkanya 7 dan Wage angkanya 4, dijumlah jadi neptunya angka 11. Itu ilmu jawa, ilmu titen namanya bersumber dari kebiasaan alam dan manusia,” ucapnya.

Diakui politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dari lima nama yang diusulkan oleh Kompolnas Ke Presiden, nama Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menguat untuk menduduki kursi Kapolri gantikan Idham Azis. “Insya Allah satu nama, Pak Listyo Sigit calon kuat,” akuinya.

“Sekali lagi saya menyampaikan ini, tanpa bermaksud mendahului takdir Allah dan ketentuan Presiden,” tutupnya.

Sebelumnya, Mahfud MD telah menyerahkan lima nama calon Kapolri kepada Presiden Jokowi pada, Kamis (7/1). Lima nama tersebut memiliki rekam jejak karir yang baik dan kesemuanya berpangkat bintang tiga.

Presiden Jokowi akan memilih nama calon tunggal Kapolri untuk diserahkan ke DPR. Setelah itu akan mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di DPR. (rht)

Comments

comments