Pimpinan DPRD Kehilangan Sosok Teladan Mantan Pjs Wali Kota Semarang

Mantan Pjs Wali Kota Semarang saat menyapa awak media. Sumber (Foto: Istimewa)

Acuantoday.com, Semarang– Mantan Penjabat Sementara Wali Kota Semarang yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jateng, Tavip Supriyanto menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (23/1/2021) di Semarang.

Meninggalnya Tavip Supriyanto membuat beberapa pejabat publik di Kota Semarang kehilangan. Hal ini dikarenakan almarhum merupakan sosok yang santun dan berintegeritas selama mengabdi di lingkup Pemprov Jawa Tengah.

Di lingkup Pemkot Semarang sendiri, Tavip pernah dua kali menjabat Pjs Wali Kota yakni pada tahun 2015 silam dan tahun 2020 lalu ketika Hendrar Prihadi mengambil cuti untuk kampanye jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Salah satu sosok yang kehilangan yakni Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman. Menurut pria yang akrab disapa Pilus ini, almarhum Tavip merupakan sosok yang baik dalam barisan pemerintah provinsi Jawa Tengah.

“Beberapa kali pun beliau sempat menjadi PJS Wali Kota Semarang saat Mas Hendi (Hendrar Prihadi) cuti dinas untuk kampanye,” tutur Pilus.

Politikus PDI Perjuangan ini juga memuji bahwa Tavip pada saat menjalankan amanah Pjs Wali Kota Semarang juga berhasil membuat suasana jelang Pilkada cukup sejuk.

“Beliau bisa menjalankan tugasnya secara baik bersama unsur Forkopimda Kota Semarang pada saat beliau jadi Pjs Wali Kota,” tandas Pilus.

Selain itu, Taviv juga dikenal sebagai sosok yang tidak sungkan mendatangi anggota dewan untuk diskusi, sehingga hubungan antara eksekutif dan legislatif terjalin kerja sama yang baik.

“Hubungan kerja sama antara dewan, Forkopimda, dan pihak birokrasi pemerintah Kota Semarang selama ini dapat terjalin baik,” imbuhnya.

Tak jauh beda, Wakil Pilus di DPRD Kota Semarang, Mualim juga menuturkan hal yang sama. Menurut Politikus Gerindra ini, sosok almarhum Tavip merupakan pejabat yang komunikatif dan amanah.

“Maka tak salah jika beberapa kali beliau ditugaskan untuk menjabat sebagai pelaksana tugas pimpinan daerah saat ada Pilkada,” ujar Mualim.(Alvin)

Comments

comments