Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Untuk Korban Bom Katedral Makassar

Personel Dokpol Polda Sulawesi Selatan membawa korban ledakan bom ke dalam mobil ambulans untuk dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Korban luka ringan hingga berat akibat ledakan bom di Gereja Katedral Makassar bertambah menjadi 20 orang, dan korban tewas berjumlah dua orang yang diduga pelaku bom bunuh diri. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan bantuan kepada korban bom di Gereja Katedral Makassar.

Salah seorang penerima bantuan yakni  Kosmos yang berprofesi sebagai juru parkir. Pria 52 tahun itu mengalami luka di bagian leher, dada, wajah, dan tangan kiri itu kini  dirawat di RS Bhayangkara Makassar.

“Saya bersama ketua DPRD sudah jenguk langsung kondisi korban. Kami sampaikan turut berduka atas kondisi yang dialami. Semoga kondisi para korban bisa segera pulih,” ujar Andi dalam keterangannya,  Senin (29/3).

Andi mengecam pengebomam yang berpotensi mencederai toleransi yang sudah terbangun.

“Kita berikan kesempatan kepada kepolisian untuk mengungkap dan kita berikan kesempatan kepada pihak kepolisian bekerja profesional dalam mengusut tuntas peristiwa tersebut,” katanya.

Ia berharap agar masyarakat tetap tenang dan meminta masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Ia juga berpesan meningkatkan kewaspadaan agar dapat menimimalisir potensi-potensi gangguan keamanan dan stabilitas di tengah masyarakat.

“Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, jurnalis media dan pihak keamanan, mari bersinergi untuk memberikan informasi yang jernih kepada masyarakat sambil menunggu hasil investigasi lebih jauh,” kata Andi. (Bram/Antara)

Comments

comments