Polda Metro Jaya Prarekonstruksi Kasus Penembakan Bripka CS

Ilustrasi - penembakan. ANTARA/Ardika/am.

Acuantoday.com, Jakarta- Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, pihaknya sudah melakukan prarekonstruksi yang menghadirkan Bripka CS sebagai pelaku penembakan 3 orang di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Iya sudah yang pra-nya, tapi yang rekonstruksi resminya belum. Ini kan prarekonstruksi, pencocokan alat bukti, hanya asumsi saja. Tempatnya di Aula Krimum,” kata Kombes Tubagus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/3/2021).

Mantan Kapolres Karawang itu membeberkan, pada tahapan prarekonstruksi tersebut, pihaknya mencoba memverifikasi alat bukti dan menyamakan persepsi atas kasus yang juga menewaskan anggota TNI Pratu MRK Sinurat.

“Belum ada temuan baru. Sama seperti kemarin prarekonstruksi itu dimaksudkan untuk mewujudkan dari semua alat bukti yang ada, nyambung tidak, betul tidak peristiwanya, ada yang ganjil tidak, ada yang salah tidak, supaya persepsinya sama,” ujarnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu menerangkan, pada tahap rekonstruksi nanti, lokasi akan bertempat pada tempat kejadian perkara yang sebenarnya (RM Cafe). Sehingga dapat diketahui seperti apa Bripka CS mempraktikkan penembakan yang menewaskan 3 orang tersebut.

“Ini nanti pada saat rekonstruksi yang sebenarnya akan dilakukan di TKP. Nanti rekonstruksinya akan kami sesuaikan situasinya kalau memang sudah lengkap,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments