Polda Metro Tangkap 15 Mafia Tanah termasuk Fredy Kusnadi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto : Antara)

AcuanToday.com, Jakarta- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya melalui Satuan Tugas (Satgas) sudah menangkap dan menetapkan 15 tersangka kasus ‘Mafia Tanah’ yang dikeluhkan mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Kelima belas orang yang ditangkap itu, kata Irjen Fadil, termasuk Fredy Kusnadi yang dianggap otak dari komplotan tersebut.

“Satgas Mafia Tanah akan terus bekerja untuk melindungi dan membela masyarakat pemilik tanah yang sah,” kata Irjen Fadil Imran di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan, sesuai arahan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), polisi melalui Satgas tidak ragu untuk membongkar mafia tanah dan menyeret semua orang yang terlibat.

“Bapak Kapolri sudah memerintahkan agar Satgas tidak pernah ragu untuk mengungkap kasus mafia tanah siapapun dalangnya dan siapapun bekingnya. Ini sudah kita buktikan dengan ungkap siapa pemodalnya, dalangnya dan penyedia sarana prasarananya,” ujarnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu menjelaskan, polisi sudah menerima 3 laporan dari keluarga Dino Patti Djalal terkait mafia tanah ini.

Dari ketiga laporan tersebut, papar Fadil, Polda Metro Jaya kini sudah menangkap 15 tersangka, termasuk Fredy Kusnadi yang dianggap pemimpin sindikat dan sempat melaporkan mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dengan tuduhan pencemaran nama baik.

“Khusus terkait saudara FK, tadi pagi tim penyidik telah melakukan penangkapan di Kemayoran, karena telah ditemukan dua alat bukti keterlibatan yang bersangkutan dalam kelompok mafia tanah tersebut,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments