Polisi Bubar Paksa Demo 1812 di Kawasan Patungkuda Monas

Aparat kepolisian saling dorong dengan massa aksi 1812 di wilayah Patungkuda, Jakarta Pusat. (Foto: Rahmat / Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya mengambil langkah tegas untuk membubarkan aksi demonstrasi 1812 di kawasan Patungkuda, Jakarta Pusat, Jumat (18/13).

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto mengambil langkah tegas dengan melakukan pembubaran paksa terhadap massa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama massa dari Front Pembela Islam (FPI).

“Kami akan lakukan tindakan tegas untuk lakukan pembubaran, korlap segera kembali karena ini melanggar aturan,” teriak Kombes Heru kepada peserta aksi.

Usai lakukan pemberitahuan, Kapolres Jakarta Pusat langsung memerintahkan anggota kepolisian untuk membubarkan dan menindak pendemo yang melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian.

“Pasukan silahkan lakukan tindakan persuasif, tidak ada kerumunan lakukan sisir dari sebelah kiri dan kanan. Ambil yang melawan,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, aparat keamanan gabungan TNI-Polri masih memukul mundur massa aksi ke arah Jalan Thamrin. Polisi juga menutup Jalan Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka (Patungkuda). (rht)

Comments

comments