Polisi Minta Rizieq Tes COVID-19

Imam Besar Fornt Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto : Istimewa)

Acuantoday.com, Jakarta- Polisi meminta Habib Rizieq Shihab melakukan tes swab COVID-19 menyusul kabar dirawatnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut di rumah sakit.

Berita soal sakitnya Rizieq diketahui usai jajaran Polsek Tanah Abang, bersama sejumlah elemen keamanan, termasuk TNI mengunjungi kediaman Rizieq, Sabtu malam (21/11).

“Saya beserta tiga pilar dari kepolisian dan koramil dengan Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru saja mendatangi rumah beliau (Rizieq). Tetapi tidak bisa langsung ketemu dengan beliau. Kami ketemu dengan salah satu petugas yang ada di situ, yaitu Ustad Yono,” kata Kanit Patroli Kompol Margiyono kepada wartawan, Minggu (22/11).

Dalam pertemuan itu, pihak keluarga belum mau membeberkan Rizieq sakit apa. Pun tak mengonfirmasi apakah yang bersangkutan memang benar tengah isolasi mandiri.

Namun yang jelas, polisi meminta Rizieq untuk segera tes swab COVID-19, mengingat tak sedikit orang dalam acara Rizieq di Petamburan dan Megamendung, telah terpapar virus corona.

Meskipun begitu, saran polisi belum ada tanda-tanda ditindaklanjuti pihak Rizieq.

“Ya menerima saran kami cuman kapannya gitu (tes swab) dan mau atau tidak ya kami belum bisa belum ada jawaban,” kata Margiyono.

“Dari keterangan dari dalam bahwa beliaunya lagi istirahat. Jadi tidak menerangkan beliah isolasi mandiri. Keterangannya beliau itu sedang istirahat sedang tidak bisa menerima tamu,” sambungnya.

Margiyono menekankan, desakan tes swab untuk Rizieq demi menegakkan asas Salus Populi Suprema Lex Esto atau Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Sebab, kini tengah merebak potensi klaster baru penularan virus corona dari acara Rizieq.

“Itu kan (penularan virus corona) berlaku kepada siapa saja ya. Apalagi ini Lurah Petamburan, Sekel (Sekretaris Kelurahan), kemudian Satpol PP-nya, semua sudah terpapar. Jadi kan ada kewajiban dari pihak puskesmas untuk tracing beliau dan keluarganya,” ujar Margiyono. (rwo)

Comments

comments