Polisi Ogah Tanggapi Kabar Kepulang Rizieq

Karo Penmas Div. Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Awi Setyono mengungkap perkembangan terbaru penyidikan kebakara Kejagung./Foto: Acuantoday.com (Rohman Wibowo)

Acuantoday.com, Jakarta―Polisi enggan menanggapi kabar yang menyebutkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia.

“Pokoknya kalau mau pulang, pulang saja. Kami tidak mau menanggapi itu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Jakarta, Selasa (3/11).

Ia juga mempersilakan Rizieq ke Indonesia karena Polri tidak pernah melarangnya kembali ke Indonesia.

Menurut dia, Polri selama ini tidak pernah mengusir Rizieq untuk pergi dari Indonesia.

“Selama ini kami tidak pernah mengusir,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya beredar informasi Rizieq akan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi pada Rabu, 4 November 2020. Bahkan ada informasi jika akan ada siaran langsung atas kepulangan Rizieq.

Terkait hal itu, Awi memastikan Polri tidak mengetahui rencana kepulangan Rizieq.

Ada sejumlah baliho bertuliskan dukungan kepulangan Rizieq yang dipasang di beberapa titik di Jakarta, di antaranya Jalan KS Tubun, Jakarta Barat; Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur; Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, dan Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan.

Sekretaris Umum DPP FPI Munarman mengatakan pemasangan baliho itu adalah ide dan inisiatif masyarakat yang mengagumi Rizieq.

Menurut dia, FPI tak pernah menginstruksikan masyarakat tertentu untuk memasang baliho Rizieq.

Sebelum isu kepulangan Rizieq, menurutnya, sudah banyak baliho dan poster dukungan yang terpasang di sejumlah titik di Jakarta.

Munarman mengatakan, pihaknya belum memastikan tanggal kepulangan Rizieq.

“Nanti beliau akan umumkan langsung tanggal dan hari kepulangan beliau,” kata Munarman. (adi)

Comments

comments