Polisi Pastikan Cai Changpang Tewas Bunuh Diri

Polda Metro Jaya ungkap kronologi tewasnya Cai Changpan yang gantung diri di gudang pembakaran ban di Jasinga, Kabupaten Bogor. /Foto: Acuantoday.com (Rohman Wibowo)

Acuantoday.com, Jakarta―Polisi memastikan Cai Changpang tewas murni karena bunuh diri. Hal ini diindikasikan dari luka lecet tekan yang melingkar di leher dari kanan ke kiri.

“Jadi penyebab kematian akibat kekerasan tumpul pada leher yang menyumbat jalannya napas sehingga mengakibatkan mati lemas,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/10).

Seperti diketahui, Cai mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban di Desa Koleang, Jasinga, Kabupaten Bogor pada 16 Oktober 2020, sebelum sempat ditangkap polisi.

Sebelum melakukan aksi nekatnya, sejumlah saksi mata menyebut, terpidana mati kasus narkoba itu sering bermalam dan makan di gudang tersebut.

Awal penemuan tempat persembunyian Cai bermula dari kecurigaan warga sekitar yang merasa ada orang asing di belakang gudang.

Warga lantas melaporkannya kepada Kepala Desa setempat.

Nana menuturkan, personelnya menerima laporan warga pada 16 Oktober dan kemudian tim khusus yang meliputi aparat Polda Metro Jaya, Polres Tangerang, Brimob hingga Lapas Tangerang langsung menuju ke lokasi.

Saat tiba di lokasi, polisi mendapati Cai tewas gantung diri. Nana mengatakan, hasil penyelidikan sementara, Cai memilih bunuh diri karena dalam posisi terdesak, di tengah buruan tim gabungan.

“Saya yakin jalan pintas yang diambil karena dia sudah mulai terdesak. Lokasi sudah kami kepung” katanya. (rwo)

Comments

comments