Polisi Pengancam Penggal Kepala Rizieq Ditahan Propam

Ilustrasi - Tim gabungan Kejaksaan Agung dan Kejari Purwokerto terpidana kasus penipuan multi level marketing (MLM) Eliza Kartikasari Nur Faizah. Kamis (1/10) Kejagung merilis penangkapan buronan sejak 10 tahun itu.

Acuantoday.com, Jakarta―Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri telah menahan dan memeriksa anggota Polres Kota Pekalongan yang menebar ancaman bakal memenggal kepala Rizieq Shihab.

Polres Kota Pekalongan tak menampik bahwa yang bersangkutan memang aparat yang bertugas di bagian Tahanan dan Barang Bukti, berpangkat Aiptu.  

“Telah beredar video tentang seseorang melakukan pengancaman. Kami atas nama Kepolisian Resor Pekalongan Kota menyampaikan bahwa yang ada di video tersebut adalah benar anggota Polres Pekalongan Kota. Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” kata Kasubbag Humas Polres Pekalangon Kota AKP Suparji, dalam Instagram @humas_poldajateng, yang dikutip Acuantoday.com, Jumat (4/12). 

Sebelumnya Aiptu H dalam akun Youtubenya, Rabu (2/12) mengaku benci dengan FPI karena menilai mereka seolah sok jago dan bergaya preman.

Akhir-akhir ini kita melihat ada organisasi yang bergaya preman. Bergaya jagoan. Bahkan bak seorang juara yang tidak ada tandingannya. Kita semua paham siapa mereka, FPI,” ujarnya.

Dia lantas mengatakan tidak pernah takut dengan FPI dan Rizieq Shihab. Bahkan dia mengancam akan memenggal kepala pentolan FPI itu

Demi tuhan saya sebagai orang muslim, juga warga negara, tidak gentar sedikit pun kepada FPI Rizieq dan kroni-kroninya,” ujarnya dalam video tersebut. (rwo)

Comments

comments