Polisi Selidiki Kaburnya Rizieq Shihab dari RS Ummi

Habib Rizieq Shihab. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Bogor- Habib Rizieq Shihab diketahui tidak lagi berada di Rumah Sakit Ummi, Bogor. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ini didapati sudah meninggalkan ruangan inap RS Ummi pada Sabtu malam (28/11/2020).

“Dari Polresta Bogor sekarang sudah datang, melakukan penyelidikan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11).

Kaburnya Rizeq Shihab, kata Chaniago, tidak diketahui Satgas Penanganan Covid-19 Bogor. Pihak security baru mengetahui tidak menemukan keberadaan Rizieq sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolres Kota Bogor, Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan jajarannya telah melakukan pengecekan terhadap keberadaan Rizieq di RS Ummi seperti dalam dalam laporannya yang ditujukan ke Kapolda Jawa Barat.

Lporan juga ditembuskan Polres Kota Bogor kepada Wakapolda Jabar, Irwasda Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar, Dir Intelkam Polda Jabar, dan Ka SPN Polda Jabar.

Dalam laporan yang beredar di kalangan wartawan itu, Hendri menyatakan hasil koordinasi dengan petugas di rumah sakit, Rizieq Shihab sudah tidak lagi berada di kamar ruang perawatannya.

“Hasil koorkom (koordinasi dan komunikasi) dengan security RS Ummi MRS (Muhammad Rizieq Syihab) telah meninggalkan RS Ummi sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang,” kata Hendri Fiuser, Minggu (29/11).

Kaburnya Rizieq diduga melalui gudang obat RS Ummi. Namun petugas rumah sakit tidak mengetahui kendaraan yang digunakan Rizieq. “Setelah dicek oleh security pada pukul 21.45 WIB bahwa keduanya telah meninggalkan kamar rumah sakit,” tegasnya.(har)

Comments

comments