Polisi Tunggu Kehadiran Rizieq

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Acuantoday.com, Jakarta–Polisi memastikan Rizieq Shihab belum datang penuhi panggilan penyidikan dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan acara pernikahan putrinya.

Padahal, Rizieq sudah diagendakan untuk datang pada Selasa (1/12) pukul 10 pagi. 

Hanif Alatas, menantu Rizieq, yang juga dijadwalkan pemeriksaan serupa, dipastikan belum penuhi panggilan polisi.  

“Sampai dengan sekarang ini belum ada konfirmasi baik dari yang bersangkutan maupun pengacara yang bersangkutan,” kata Yusri di Maplda Metro Jaya, Selasa (1/12). 

Padahal itikad baiknya, kata Yusri, tim kuasa hukum saksi atau yang bersangkutan semestinya memberikan konfirmasi, bila mangkir pemeriksaan. 

Selama alasan jelas, polisi bisa memaklumi dan bakal mengatur jadwal pemeriksaan ulang. 

Polisi mengingatkan Rizieq dan menantunya, bakal dilayangkan surat pemanggilan kedua, bila juga tak kunjung datang pemeriksaan hingga malam hari nanti. 

“Kami tunggu sampai malam ini, kalau tidak ada, malam ini kita layangkan lagi panggilan yang kedua terhadap MRS dan MHA menantunya,” katanya.

Sementara itu, tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) tak bisa memastikan Rizieq Shihab bakal datang penuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya soal kasus pelanggaran protokol kesehatan, yang sedianya berlangsung hari ini. 

Kendati begitu, tim kuasa hukum Rizieq, yang dipimpin Aziz Yanuar dikabarkan bakal datangi Polda Metro Jaya sekira pukul 14-15 sore nanti. 

“Kalau Habib Rizieq Shihab datang belum tahu. Kita masih komunikasi dengan beliau. Tapi Insya Allah tim pengacara akan ke Polda,” kata Anggota Tim Kuasa Hukum FPI Ichwan Tuankotta saat dikonfirmasi. 

Ia enggan menyebutkan apa alasan Rizieq belum tentu penuhi panggilan penyidikan polisi. Tapi yang jelas, kondisi kesehatan Rizieq dikabarkan tengah baik-baik saja. 

“Alhamdulillah sehat,” pungkas dia. (rwo)

Comments

comments