Polisi Tunggu Lima Tersangka Lain di Kasus Kerumunan Petamburan

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat./Foto: Tangkapan layar WAG

Acuantoday.com, Jakarta―Kepolisian masih menunggu kedatangan lima orang tersangka atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan hingga menimbulkan kerumunan di Petamburan, medio November 2020 lalu.

“Kalau memang datang hari ini, hari ini kita periksa. Kalau tidak datang hari ini, ya ada upaya yang akan kita lakukan, karena itu terkait dengan satu peristiwa,” ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Hal itu disampaikan menanggapi datangnya Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Lima orang yang dimaksud oleh Tubagus yaitu Haris Ubaidillah selaku ketua panitia, Ali bin Alwi Alatas (sekretaris panitia), Maman Suryadi (Panglima FPI dan penanggung jawab keamanan), Sobri Lubis (penanggung jawab acara), serta Idrus (kepala seksi acara).

Rizieq sudah tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.30 WIB didampingi oleh tim kuasa hukumnya.

Tubagus mengharapkan pemeriksaan HRS sebagai tersangka dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebelumnya, Rizieq mengumumkan, dirinya merencanakan untuk datang ke Polda Metro Jaya menjalani pemeriksaan.

Ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya karena menyebabkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19 dengan jeratan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP.

Sementara itu, ada lima orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (ahm)

Comments

comments