Polisi Ultimatum Rizieq Hadiri Panggilan Polisi

Kendaraan taktis dan water cannon polisi berjejer sebagai upaya menjaga kondusifitas pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya./Foto: Acuantoday.com (Rohman Wibowo)

Acuantoday.com, Jakarta―Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengultimatum Rizieq Shihab untuk segera menghadiri panggilan penyidik Polda terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, yang semestinya dihadiri pada pukul 10 pagi, Senin (7/12).

Ultimatum dilayangkan, setelah 10 orang yang diduga simpatisan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu melakukan penyerangan terhadap polisi yang tengah bertugas.

“Apabila saudara MRS, tidak memenuhi panggilan kami tim penyidik akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum selanjutnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Fadil saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12).

Fadil juga menyampaikan pesan keras untuk para simpatisan Rizieq, agar tidak mencoba lagi menghalang-halangi kerja polisi. Karena perbuatan itu melawan hukum, dan polisi tak akan segan-segan lagi melakukan tindakan tegas. 

“Apabila tindakan menghalang-halangi petugas membahayakan keselamatan jiwa petugas kami saya bersama Pangdam Jaya tidak akan ragu untuk melakukan tindakan yang tegas,” tegas Fadil.

Sebelumnya, HRS dijadwalkan untuk diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Senin (7/12) pukul 10 pagi. 

Dari pantuan Acuantoday.com, belum ada tanda-tanda kedatangan Rizieq. Begitu pun soal kedatangan massa Rizieq yang digadang-gadang polisi bakal membanjiri Polda Metro Jaya. 

Menjelang sore, polisi masih berjaga-jaga di beberapa titik di dalam dan depan Polda Metro Jaya. Tampak juga, polisi dilengkapi dengan kendaraan taktis dan water cannon. (rwo)

Comments

comments