Politisi Golkar Ini Dukung Langkah Risma Undang Juru Masak Profesional Ajari Pemulung

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini./Foto : Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Langkah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang mengundang juru masak profesional untuk melatih para pemulung menuai polemik. 

Tindakan Risma mendapat kritik dari beberapa pihak.

Namun, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily memberikan dukungan terhadap langkah tersebut. 

Menurut Ace, hal tersebut merupakan tugas Kementerian Sosial yang memberikan bekal ketrampilan kepada masyarakat, termasuk kepada pemulung.

“Memberikan pelatihan di Balai-balai sosial kan merupakan salah satu program pembinaan Kementerian Sosial. Hal tersebut merupakan tugas Kementerian Sosial,” kata Ace saat dihubungi wartawan, Sabtu (30/1).

Dikatakan Ace, bukan hanya keterampilan masak yang diajarkan oleh Kemensos, tetapi keterampilan lain lagi yang harus dilakukan. 

“Bukan hanya keterampilan memasak, tetapi juga keterampilan yang lain misalnya menjahit, perbengkelan, dan lain-lain,” ucapnya.

Karena itu,  Ketua DPP Partai Golkar ini menilai langkah Mensos Risma sudah tepat untuk memberikan skill baru kepada pemulung, sebagai keterampilan baru untuk bisa dipraktikkan dalam usaha mereka.

“Saya kira langkah Bu Risma memberikan keterampilan bagi pemulung dengan keterampilan memasak dan dilatih juru masak profesional harus dilihat sebagai upaya agar para pemulung memiliki skill sebagai bekal dalam hidupnya,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Kementerian Sosial menggelar pelatihan keterampilan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pemulung yang tinggal di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi. Para pemulung dilatih memasak oleh juru masak profesional. (rht)

Comments

comments