Polresta Bandung Ringkus 28 Pelaku Pengedar Narkoba

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan memimpin gelar perkara kasus peredaran Narkoba

Acuantoday.com, Bandung – Jajaran Polresta Bandung meringkus 28 pelaku pengedar Narkoba jenis sabu, ganja, hingga tembakau sintesis yang beraksi di wilayah hukumnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan bila puluhan pelaku pengedar Narkoba itu diamankan petugas dari bulan Januari hingga Maret 2021.”Dari tangan 28 pelaku ini ikut disita barang bukti 2,5 kg ganja, 15,79 gram sabu, 72,9 gram narkotika jenis tembakau sintetis,” jelas dia saat gelar perkara, Senin (5/4).

Pihaknya juga, lanjut Hendra, turut menyita obat- obat psikotropika kurang lebih 524 butir. Sesuai hasil pemeriksaan, rata-rata usia para pengedar ini 20 hingga 45 tahun. “Ada pelaku yang baru dan ada juga yang pernah melakukan penyalahgunaan narkoba, dan pernah divonis pengadilan,” terangnya.

Hendra menyebut ke-28 pengedar Narkoba ini tercatat merupakan warga yang menetap di wilayah hukum Polresta Bandung yaitu daerah Margahayu, Banjaran, Baleendah.

Para pengedar ini, tambah Hendra, bakal dijerat pasal 114, 111, maupun 113 undang-undang nomor 35 tahun tahun 2009 tentang narkotika, maupun pasal 60 dan pasal 62. “Ancaman hukumannya di atas 5 tahun. Jelang bulan Ramadan kami akan meningkatkan pengawasan agar umat muslim tidak terganggu dengan peredaran Narkoba,” tegasnya. (dila)

Comments

comments