Polresta Bandung Siapkan 8 Titik Pos Penyekatan

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat dialog dengan insan pers. (Foto : dila/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Bandung- Jajaran Polresta Bandung telah menyiapkan sebanyak 8 titik pos penyekatan untuk mengawasi adanya pergerakan pemudik jelang Lebaran 2021.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menyebut tujuan disiapkannya 8 titik penyekatan itu selaras dengan kebijakan dari pemerintah yang resmi melarang mudik.

“Tim yang ada di pos penyekatan akan melakukan pengecekan dengan tujuan agar masyarakat tidak ada yang mudik,” kata Hendra dalam keterangan, Jumat (16/4).

Hendra menuturkan, bila tim lapangan menemukan ada pergerakan masyarakat mudik baik dari atau mau ke wilayah hukum Polresta Bandung akan diputarbalikan.

“Nanti kendraan yang keluar atau masuk tol dengan indikasi mudik, maka kendaraan tersebut akan diputar dan dikembalikan ke daerah asalnya,” tegas Hendra Kurniawan.

Lebih lanjut, Hendra menambahkan mengingat wilayah Bandung menjadi akses utama jalur mudik selatan pihaknya tentu akan melakukan pengawasan ekstra ketat.

“Bukan hanya jalur utama, beberapa jalur alternatif dibeberapa titik juga akan dijaga 3 shift dengan 1 shiftnya berjumlah 33 orang. Pola kerja tim lapangan ini 24 jam,” katanya.

Menurut Hendra, peyekatan ini sudah mulai berlaku hanya saja untuk penindakan memutarbalikan kendaraan resmi dari tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

“Untuk yang mungkin mudik lebih awal (sebelum tanggal 6 Mei-17 Mei) belum ada larangan. Jadi hanya kami imbau untuk kembali dan pastikan kesehatan,” tandasnya. (dila)

Comments

comments