Polresta Bandung Terjunkan 1.194 Personel Amankan Nataru 2021

Acuantoday.com, Bandung―Polresta Bandung akan menerjunkan 1.194 personel yang disebar di sejumlah titik untuk menjaga menjaga keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

“Tim keamanan ini juga akan mendirikan pos-pos pemantau. Seperti di Cikaledong (arah menuju Garut) hingga objek wisata alam Ciwidey,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan kepada wartawan, Jum’at (18/12).

Ia mengatakan, sesuai pemetaan, ribuan personel keamanan yang dibantu jajaran pemerintah itu akan bersiaga di jalur jalur utama wilayah Bandung.

Hendra mengingatkan, momen libur Nataru yang berada di masa pandemi Covid-19, harus menjadi perhatian serius dengan tidak melakukan perayaan. 

“Kami tidak melarang masyarakat (nonmuslim) melaksanakan ibadah natal, namun kami larang untuk melakukan perayaan, sebab bisa mengakibatkan kerumunan. Perayaan natal dan ibadah natal dua hal yang berbeda,” bebernya.

Hendra menambahkan, saat ini pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 sedang mengkaji aturan atau kebijakan soal kewajiban test Covid-19 bagi warga luar Bandung yang akan berwisata ke wilayah Bandung Selatan.

“Hal tersebut masih dikaji, apakah memungkinkan atau tidak. Tapi kami menghimbau masyarakat sebaiknya tetap tinggal di rumah saja, rayakan secara sederhana secara aman dengan keluarga masing-masing saja,” kata Hendra. (dnt)

Comments

comments