Polri Berhasil Identifikasi 5 Jenazah Tambahan Korban Jatuhnya Sriwijaya SJ-182

Petugas kedokteran forensik Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati membawa kantong jenazah ke dalam Posko CT Scan Post Mortem, RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Minggu (10/1/2021). RS Polri Kramat Jati kembali menerima tiga kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang selanjutnya akan diidentifikasi. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit (RS) Polri pada hari ini (15/1) berhasil mengidentifikasi lima jenazah tambahan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Dengan begitu, total sudah 17 jenazah yang dapat diidentifikasi sejak pesawat itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

“Hasil rekonsiliasi hari ini, berhasil mengidentifikasi korban, sebanyak 5 korban,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat.

Rusdi menjelaskan korban pertama yang teridentifikasi bernama Toni Ismail (59). Korban kedua dan ketiga yang teridentifikasi bernama Dinda Amelia (16) serta Isti Yudha Prastika (34).

“Lalu yang keempat atas nama Putri Wahyuni, perempuan berumur 25 tahun. Dan yang kelima atas nama Rahmawati, perempuan berumur 59 tahun,” imbuhnya.

Rusdi menambahkan tim DVI juga hingga hari ini telah menerima total 155 kantong jenazah. Sedangkan untuk sampel DNA, tim DVI telah menerima 140 sampel dari 62 keluarga korban. Adanya DNA ini membantu kerja Polri dalam identifikasi, selain bergantung pada metode pemindaian sidik jari.

“Jadi, sudah lengkap sampel DNA untuk seluruh korban. Rekonsiliasi ini menggunakan sidik jari dan juga DNA,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 jenazah korban berhasil diidentifikasi secara bertahap. Mereka di antaranya Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Supianto, Pipit Piyono, pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu dan Yohanes Suherdi.

Selanjutnya Kopilot Nam Air Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Khasanah, pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma, Indah Halimah Putri dan Agus Minardi.

Beberapa jenazah sudah dijemput pulang oleh keluarga korban. Pertama jenazah Okky Bisma yang menurut ayahnya bakal dimakamkan di sekitar tempat tinggal Okky yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur.

Terbaru, pagi tadi jenazah Fadly Satrianto, juga telah diserahkan ke keluarga korban untuk dikebumikan. (rwo)

Comments

comments