Polri Diminta Segera Umumkan Status Hukum Munarman

Munarman. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB, Jazilul Fawaid meminta Polri segera mengumumkan status hukum mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (Sekum FPI), Munarman secara resmi.

“Harapan kami, agar polisi segera memberikan keterangan resmi terkait status perbuatan melawan hukum yang telah dilakukannya,” kata Jazilul dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/4/2021).

Pembina Yayasan Perguruan Tinggi NU itu berharap, Polri yang bertindak atas nama penegak hukum mampu berlaku adil dan memperlakukan setiap warga negara secara sama di mata hukum.

“Semua warga negara harus diperlakukan sama di depan hukum atau equality before the law,” ujarnya.

Mantan Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Jakarta itu meyakini, Polri tidak akan gegabah menangkap seorang tanpa adanya bukti yang cukup sebagai dasar persangkaan.

Oleh karenanya, jelas Jazilul, usai penangkapan Munarman, Polri harus segera mengumumkan apa dasar penangkapan Eks Sekum FPI tersebut dan dugaan perbuatan apa yang dilanggar Munarman.

“Polisi tidak dapat melakukan tindakan penangkapan tanpa bukti dan keterangan yang cukup. Kami yakin sudah ada bukti permulaan yang cukup dan menunggu status hukum perbuatan yang melanggar hukum,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments