Polri Pastikan Hasil Penyidikan Tewasnya 6 Laskar FPI Diumumkan ke Publik

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.(Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono Polri berkomitmen menuntaskan kasus tewasnya 6 Laskar FPI.

Polri juga akan menyampaikan hasilnya kepada publik kasus yang hingga saat ini masih disidik dan menuju perampungan berkas.

“Penyidik masih menuntaskan tugasnya. Nanti, suatu saat pun rekan-rekan pasti tahu, publik akan tahu sejauh mana penyelesaian daripada kasus-kasus tersebut,” kata Brigjen Pol Rusdi di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Mantan Kapolrestabes Makassar itu menjelaskan, terkait belum adanya penetapan tersangka terhadap pihak-pihak terlapor masih dalam proses kesana, sehingga jika sudah ada peningkatan status hukum akan diumumkan kepada publik.

“Sehingga kejadian itu terang benderang baru tentukan siapa tersangkanya, prosesnya seperti itu. Rekan-rekan harus pahami itu, barbuk dikumpulkan, dikonstruksi kembali, perkara menjadi terang,” ujarnya.

Mantan Dirlantas Polda Jabar itu memastikan ada 3 anggota kepolisian yang menjadi terlapor dan semuanya bakal diproses sesuai rekomendasi Komnas HAM.

“Makanya, nanti lihat proses selanjutnya nanti. Rekan-rekan sabar saja, tentunya perkembangan terhadap proses itu publik akan tahu,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments