Poltekkes Diharap Cetak SDM Unggul

Acuantoday.com, Bogor – Manajemen politeknik kesehatan (Poltekkes)  harus kreatif serta dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Sementara para tenaga pengajar mesti  terus mengembangkan metode pembelajaran supaya mahasiswa tidak bosan di kelas.

Dewan Pengawas Poltekkes Jakarta III, Andi, menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada Rapat Kerja Manajemen Poltekkes III Jakarta, di Bogor, Jumat (4/12) malam.

Dimulai Kamis (3/12), Rapat Kerja Manajemen Poltekkes yang  berlangsung selama tiga hari diikuti manajemen kampus, para tenaga pengajar dan dewan pengawas.

Andi juga menekankan pentingnya membentuk karakter yang kuat  para mahasiswa. Karenanya  ia minta  manajemen dan para tenaga pengajar harus bisa membimbing serta memonitor  aktivitas mahasiswa.

“ Agar mereka tidak terjerumus dalam kelompok- kelompok  diskusi  berideologi “sesat”,  yang tidak sesuai dengan  Pancasila,” ujarnya.

Kampus, kata Andi, harus menjadi wahana penggemblengan sehingga mahasiswa punya wawasan global serta tidak hanya menguasai masalah kesehatan saja.

“Mereka juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Sehingga setelah lulus nanti mereka dapat menjadi pemimpin masa depan, menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” katanya.

Dalam kesempatan itu Andi juga mengapresiasi kinerja manajemen kampus dan para tenaga pengajar  atas pencapaian yang sangat baik  selama ini.

“Saya berharap  kedepan semua ini dapat  ditingkatkan,” ujarnya. (Danar)

 

 

Comments

comments