PPKM Jawa Tengah Sukses Tekan Covid 19, Hari Ini hanya Tambah 100 Kasus

Gubernur Jawa Tengah saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Semarang. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

Acuantoday.com— Tren penurunan kasus Covid 19 terus berlanjut. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro diduga menjadi salah satu penyebabnya. Salah satu contoh keberhasilan PPKM adalah Jawa Tengah yang jumlah kasus Covidnya menurun drastic.

Jawa Tengah yang sebelumnya selalu masuk dalam lima besar Provinsi dengan pertambahan kasus Covid 19 tertinggi, perlahan berhasil menekan kasus Covid di daerahnya. Bahkan hari ini Jawa Tengah ‘terlempar’ dari 10 besar Provinsi Tertinggi pertambahan kasus Covid harian.

Pertambahan kasus Covid 19 hari ini hanya 100 kasus, sedang kesembuhan dan kematian Nol kasus. Sehari sebelumnya, pertambahan kasus Covid di Jateng 141 kasus, 88 kasus kesembuhan dan 6 kasus kematian.

Jawa Timur juga termasuk daerah yang sukses menekan penularan Covid 19 di wilayahnya. Berkat PPKM yang ketat, jumlah kasus Covid 19 terus menurun. Hari ini jumlah pertambahan kasus Covid di Jatim 266 kasus, kesembuhan 234 kasus dan 18 kasus kematian.

Namun pertambahan kasus Covid 19 di Jakarta dan Jawa Barat masih tetap tinggi. Jakarta hari ini kembali menduduki posisi tertinggi pertambahan kasus Covid bahkan mengalami kenaikan dibanding kemarin. Data Kementerian Kesehatan menyebut jumlah pertambahan kasus Covid 19 di Jakarta hari ini 1.470 kasus, kesembuhan mencapai 1.359 kasus dan 23 kasus kematian.

Sedang Jawa Barat juga mengalami kenaikan. Kalau kemarin hanya 400 an kasus, hari ini naik menjadi 534 kasus, keembuhan 839 kasus dan 7 kasus kematian.***dian

 

Comments

comments