Praperadilan FPI Ditolak Hakim, Polisi Tegaskan Bertindak Sesuai Hukum

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus ./ Foto L Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Polisi menegaskan telah bertindak sesuai hukum terkait penyitaan barang pribadi Laskar FPI yang tewas dalam bentrok dengan aparat di Jalan Tol Cikampek KM50, almarhum M Suci Khadavi, beberapa waktu lalu.

Pernyataan ini disampaikan Kabid Hukum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki, menyusul putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menolak permohonan praperadilan keluarga Laskar FPI.

“Di sidang dari pemohon Monalisa selaku ibu atau wali almarhum M Suci Khadavi sudah disidang, diputus siang tadi, permohonan pemohon untuk seluruhnya ditolak,” kata Hengki di Jakarta, Selasa (9/2).

Senada dengan rekannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menerangkan, upaya penangkapan petugas kepolisian terhadap Laskar FPI yang berujung tewasnya M Suci Khadavi di Tol KM50 sudah sesuai prosedur.

Adapun meninggalnya M Suci Khadavi, papar Yusri, adalah semata-mata karena Khadavi melawan dengan senjata dan membahayakan petugas, sehingga diperlukan tindakan perlawanan balik demi penegakkan hukum.

“Artinya apa yang dilakukan oleh penyidik maupun petugas sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apa yang dilakukan penyelidik dari kita Polda Metro Jaya itu sudah sesuai ketentuan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments