Presiden Gratiskan Vaksin ke Rakyat, Pimpinan MPR Beri Apresiasi

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. (Foto : Tahmat/Acuantoday.com_)

Acuantoday.com, Jakarta- Rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi menggratiskan vaksin Covid-19 mendapat apresiasi penuh dari Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. Menurutnya, langkah Presiden sangat tepat dengan kondisi rakyat yang makin susah.

“Saya pikir bagus, rakyat kan sekarang lagi susah, iya kan rakyat lagi kontraksi. Pemerintah mau menggratiskan ya kita harus apresiasi itu langkah yang paling bagus,” kata Syarief Hasan di Gedung DPR RI, Rabu (16/12).

Wacana gratiskan vaksin Covid-19 kepada rakyat, kata politisi Partai Demokrat ini, sudah disampaikan sebelumnya untuk membantu masyarakat. “Dari awal saya pernah ngomong, paling bagus digratiskan,” ucapnya.

Meski begitu, Syarief Hasan menyarankan agar gratis vaksin ini tidak diberikan ke semua masyarakat, tetapi lihat tingkat ekonomi masyarakat. “Bagi rakyat ditingkat tertentu, bagi yang mampu tentu harus membayar iya kan,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menggratiskan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Presiden dalam keterangan pers via Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu (16/12). (rht)

Comments

comments