Presiden Jokowi Sampaikan Duka untuk Almarhum Malik Fajar

Almarhum Abdul Malik Fadjar/ Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Prof. Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Malik Fadjar, M.Sc. berpulang di usia 81 tahun. Tokoh karismatik Muhammadiyah ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin malam (7/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan Anggota Wantimpres periode pertama Presiden Jokowi itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas kepergian Bapak Abdul Malik Fadjar, seorang tokoh dan guru bangsa, di Jakarta, semalam,” kata Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, Selasa (8/9/2020).

Presiden Jokowi mendoakan arwah almarhum mendapatkan tempat yang lapang di sisi-Nya.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kesabaran,” kata Jokowi.

Abdul Malik Fadjar lahir di Yogyakarta pada 22 Februari 1939. Semasa hidupnya, Malik Fadjar pernah menduduki jabatan penting antara lain Menteri Pendidikan Nasional Kabinet Gotong Royong (2001-2004), Menteri Agama Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999), Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (1983-2000).

Malik Fadjar adalah sosok yang mewarisi jiwa aktivisme dan kepemimpinan ayahnya, Fadjar Martodiharjo yang di kalangan Muhammadiyah dikenal sebagai tokoh yang bijaksana dan mengayomi.

Jenazah Abdul Malik Fadjar dimakamkam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.(har)

Comments

comments