Presiden Penerima Pertama Vaksin COVID 19

Seorang perawat mempersiapkan vaksin Rusia "Sputnik-V" melawan penyakit virus korona (COVID-19) untuk suntikan tahap uji coba pasca-pendaftaran di sebuah klinik di Moskow, Rusia. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan akan menjadi penerima vaksin COVID-19 pertama kali.

Keputusan tersebut diambil Presiden untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin COVID-19 yang akan diberikan aman digunakan.

“Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama divaksin pertama kali,” ucap Presiden Jokowi dalam siaran pers yang ditayangkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/12).

Presiden Jokowi menegaskan bahwa vaksin yang akan digunakan aman. “Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” kata Presiden.

Tak bosan, Presiden tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk terus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan secara berkala untuk kebaikan bersama.

“Terakhir, saya ingatkan agar masyarakat untuk terus berdisiplin menjalankan 3M: menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan kabar gembira terkait pemberiaan vaksin COVID-19 di masyarakat. Ia menegaskan masyarakat akan diberikan vaksin COVID-19 secara cuma-cuma alias gratis.

“Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Presiden Jokowi lewat YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12).

“Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegas Jokowi.(har)

Comments

comments