Protes Komposisi Kepengurusan Kader PPP Bentuk Gerakan Penyelamatan Partai

Logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta – Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali digoyang oleh para kader, setelah Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa membentuk kepengurusan tanpa mengakomodir kader-kader potensial yang selama ini berjuang besarkan partai.

Sikap Monoarfa ini membuat beberapa kader membuat Gerakan Penyelamatan (GP-PPP). Juru Bicara GP-PPP Rusli Effendi mengatakan, banyak kader potensial yang sudah berjuang besarkan nama partai, tapi tidak diakomodir dalam kepengurusan oleh Monoarfa, seperti Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin yang notabene adalah putra dari tokoh PPP Maimoen Zoebair.

“Gus Yasin kurang apa? Wagub, kader partai, anaknya Mbah Maimoen Zoebair yang simbolnya PPP. Ini kan enggak masuk,” kata Rusli kepada wartawan, Kamis (11/2).

Tidak hanya Taj Yasin, nama beken seperti Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum pun tidak dimasukan dalam kepengurusan oleh Monoarfa, padahal dua nama ini sangat berjasa membesarkan partai.

“Kemudian ada Uu, Wagub Jabar, kemudian anak Bachtiar Chamsyah, Iqbal anggota DPR juga itu di mata kita. Belum yang lain ada Pak Rudiman, Mustaqim, Mukhlisin dan masih banyak,” ucapnya.

Lebih parahnya, Monoarfa lebih memilih bekas kader partai lain untuk masuk dalam pengurus partai ketimbang kader sendiri, hal ini yang membuat GP-PPP melakukan protes.

“Ada dari PKB, Golkar, ada dari partai lain saya enggak nyebut, tapi yang pasti kader layak di PPP enggak dimasukin,” sesalnya.

Olehnya itu, Effendi meminta agar Monoarfa mengubah struktur kepengurusan dan menempatkan para kader partai yang berpotensi, dan terbukti sudah berjuang membesarkan partai berlambang Ka’bah ini.

“Setidaknya mungkin ada 10-15 kader yang berkualitas dimasukkan,” jelasnya.

Diketahui, Rusli Effendi mengancam akan membuat muktamar PPP tandingan jika Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa tidak mengubah struktur kepengurusan partai dalam waktu cepat. (rht)

Comments

comments