PSBB? Ini Saran Ridwan Kamil Buat Anies Baswedan

Acuantoday.com, Jakarta  –  Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ibu Kota mulai Senin besok mendapat respon berbagai pihak, termasuk dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tanggapan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, disampaikan antara lain karena  beberapa wilayah Jawa Barat bersinggungan dengan DKI Jakarta sehingga bakal terdampak pemberlakukan PSBB.

Menurut Kang Emil, Anies Baswedan sebaiknya berkonsultasi dengan pemerintah pusat, terkait rencana pemberlakuan PSBB. Sebab, kata dia, kebijakan DKI Jakarta akan berdampak besar terhadap stabilitas nasional.

“Kebijakan Jakarta dampaknya  tak hanya regional tapi nasional,” kata Kang Emil, seperti dikutip Kompas.com.

Karena besarnya dampak yang ditimbulkan, Kang Emil berpendapat, Anies seharusnya tak burui– buu menerapkan PSBB.

“Karena itu, saya mohon ke Pak Anies untuk konsultasikan dulu ke pemerintah pusat. Itu kesimpulan yang saya sampaikan,” kata mantan Walikota Bandung itu.

Sebelumnya Gubernur Anies mengumumkan akan menerapkan kembali PSBB  mulai Senin, 14 September 2020. Alasanya , penularan COVID 19 di Jakarta sudah masuk darurat ditandai dengan melonjaknya jumlah kasus baru, angka kematian dan kemampuan rumah sakit untuk menampung pasien yang terjangkit COVID 19.

Jika PSBB benar diterapkan Senin besok, maka pelonggaran aktivitas yang berlaku selama masa transisi di Jakarta akan dicabut. (Yoga)

Comments

comments