PSIS Mulai Persiapan Jelang Hadapi Piala Menpora 2021

Pemain PSIS menjalani peregangan di Mes Pemain sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora. Foto: Alvin

Acuantoday.com, Semarang– Klub asal Ibukota Jawa Tengah, PSIS Semarang memulai persiapan dengan menggelar latihan perdana jelang menghadapi kompetisi Piala Menpora 2021 di Komplek Mes Pemain, Jalan Semeru, Kota Semarang, Selasa (09/03/21) sore.

Latihan kali ini diikuti hampir semua pemain lokal PSIS yang berdomisili di Kota Semarang dan sekitarnya. Sementara pemain yang dari luar Jawa akan segera menyusul ke Semarang dalam waktu dekat ini.

Menurut asisten pelatih Imran Nahumarury yang menjadi nakhkoda tim selama Piala Menpora, hari pertama diisi dengan latihan di mes untuk menjaga kondisi pemain yang baru saja tiba.

“Sore ini kami melakukan conditioning di mes karena mayoritas baru saja sampai. Jogging dan fitness di sekitar komplek mes,” tutur Imran Nahumarury.
Terkait program latihan ke depan, Imran mengaku sudah mempersiapkan dengan berkoordinasi bersama pelatih kepala Dragan Djukanovic yang saat ini masih berada di Serbia.

“Program latihan sudah kami siapkan untuk menghadapi Piala Menpora. Saya terus berkoordinasi dengan coach Dragan. Semalam kami juga saling kontak untuk membicarakan program latihan. Intinya kami akan mempersiapkan tim secara maksimal,” terang Imran.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS Mahir Radja mengaku antusias kembali ke tim setelah sekian lama vakum latihan. Ia juga optimis Laskar Mahesa Jenar akan memberikan hasil terbaik selama ajang Piala Menpora 2021.

“Tentu senang setelah sekian lama tidak latihan bareng rekan-rekan satu tim. Bismillah semoga dalam masa persiapan ini bisa maksimal dan memperoleh hasil terbaik di ajang Piala Menpora,” ujar Mahir Radja.

Esok hari, rencananya skuat PSIS baru melaksanakan latihan di lapangan dengan menerapkan program latihan yang dikoordinasikan antara Dragan Djukanovic dan Imran Nahumarury.

PSIS sendiri di Piala Menpora 2021 akan tergabung di Grup A bersama Arema FC, Barito Putera, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Semua pertandingan di Grup A yang diisi kelima tim tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Manahan, Kota Solo mulai tanggal 21 Maret 2021. (Alvin)

Comments

comments