‘Rawon Tulang Muda’ Kreasi Inul, Laris Manis

Rawon Tulang Muda dari Dapur JenkMInul--foto instagram inul

Acuantoday.com— Sudah punya menu makan siang? Bagaimana kalau mencoba ‘rawon tulang muda’ kreasi Inul Daratista. Dijamin tidak menyesal. Itu kata mereka yang telah mencicipi lezatnya ‘rawon tulang muda’ olahan Inul, pemilik ‘Goyang Ngebor’.

Hidangan lengkap, rawon tulang muda,  tempe mendol, telur asin, kerupuk udang plus sambal. “Semuanya aku yang masak sendiri. Resep bumbu juga punya sendiri. Begitu juga telur asin bikinan sendiri. Aku sudah tahu lho cara membuat telur asin yang enak,” ungkap pengusaha sukses ini.

Rawon Tulang Muda dan ‘printilannya’–foto instagram inul

Masa pandemic Covid 19 sekarang ini dimana kebanyakan orang terpaksa harus lebih banyak berdiam di rumah, begitu juga Inul yang punya segudang bisnis namun sebagian terpaksa  mandeg sementara karena situasi yang tak memungkinkan.

Tapi yang namanya ‘orang tak bisa diam’, meski di rumah saja, tidak membuatnya berleha-leha. Justru banyak waktu luang itu lah muncul aneka ide kreatif. Salah satunya lahir menu-menu baru dalam bisnis kulinernya. Ya memang bukan baru sekarang pemilik karaoke Inul Vizta ini berbisnis kuliner.

Sebelum lahirnya ‘rawon tulang muda’ dia sudah lebih dahulu terjun dalam bisnis kuliner, salah satunya kuliner ‘Dapur Vizta’ yang memiliki makanan andalan sapi lada hitam dan sapi teriyaki. Tak berhenti di ‘Dapur Vizta’, Inul pun menciptakan lagi dapur lain, ‘Dapur JenkMinul’ yang salah satu masakan andalannya ‘rawon tulang muda’.

Inul Daratista

Nah bila ada yang ingin mengorder, silahkan berkunjung ke IG Inul, di sana bisa dilihat aneka menu yang mengundang selera. Cocok untuk makan siang. Tapi disarankan mencoba menu baru ‘rawon tulang muda’ yang diluncurkan Juli lalu.

Masa pandemic, kata Inul, tidak membuatnya berleha-leha apalagi sebagian bisnisnya pergerakannya terbatas. “Karaoke nggak jelas kapan bisa buka lagi, adu dodolan Rawon aja dulu lah,” tulis Inul di akun instagramnya. “Memberdayakan tenaga kerja yang ada, setelah @dapurvizta sekarang @dapur.jenkminul bikin ‘Rawon Tulang Muda’,” tambahnya. “Ini resep asli dari dapur saya,” katanya lagi.

‘Rawon tulang muda’ banyak printilannya, ujar Inul. “Bahasa kerennya topping. Ini tempe. Bukan perkedel ya. Kalau dalam bahasa Jawa namanya  mendol alias menjeng. Bedanya dengan perkedel dibuat dari kentang, sedang menjeng dibuat dari tempe yang telah dikasih bumbu rempah-rempah, trus diremek-remek, dibentuk lagi, kemudian digoreng. Bentuknya mirip perkedel,” papar Inul.

Selain tempe mendol, ada juga telur asin, ini pasangan untuk menyantap rawon, lalu ada kerupuk udang dan sambal. “Sambalnya fresh karena bahan-bahannya fresh. Semuanya digoreng supaya tidak mudah basi,” tambahnya sembari menambahkan, beda rawon bikinannya dengan rawon lain adalah pada tulang muda yang  empuk dan bisa dimakan. ***dian

Comments

comments