Rayakan Imlek, Ketua DPR Minta Jaga Semangat Persaudaraan

Ketua DPR Ri, Puan Maharani/Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan, keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia harus disyukuri, karena semangat persaudaraan saat ini sangat relevan dengan kehidupan manusia.

“Keberagaman adalah taman sarinya Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia yang harus kita syukuri dan kita jaga. Semangat persatuan persaudaraan itu selalu relevan di semua jaman,” kata Puan saat memberikan sambutan di acara Imlek PDIP, Jumat (12/2).

Dikatakan Puan, bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi ujian besar, yakni pandemi Covid-19. Menurut Puan, ujian ini akan bisa dilalui oleh bangsa Indonesia jika persatuan sesama anak bangsa dipupuk dengan baik.

“Seperti saat ini, ketika kita sedang menghadapi berbagai tantangan kebangsaan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ujian berat ini hanya bisa kita lalui jika kita bersatu, bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terus berikhtiar,” ucapnya.

“Saya juga yakin walaupun Imlek tahun ini dirayakan dengan kesederhanaan karena kita sedang berada di tengah pandemi, tapi tidak akan mengurangi maknanya yaitu mengucap syukur atas apa yang telah kita terima serta mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi kita semua di tahun yang akan datang,” tambahnya.

Ketua DPR RI ini pun ikut mengucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa.

“Mari di tahun kerbau ini kita isi dengan kerja keras yang menjadi sifat shio kerbau. Kita jadikan tahun ini sebagai tahun Indonesia menjawab semua tantangan, tahun pemulihan Indonesia,” tutupnya.

Diketahui, DPP PDI Perjuangan merayakan hari raya warga Tionghoa (Imlek) yang bertajuk ‘Imlekan Bareng Banteng’, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (rht)

Comments

comments