Resep ‘Balsamic Glazed Short Ribs’ Kreasi Chef Vindex

‘Balsamic Glazed Short Ribs’--foto Instagram Chef Vindex Tengker

Acuantoday.com— Banyak makanan enak diolah dari daging sapi. Sayangnya sebagian orang merasa takut dengan daging merah karena dianggap menjadi sumber dari berbagai penyakit berat. Padahal daging merah yang bergizi tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan, asalkan dikonsumsi secara benar, tidak berlebihan.

Itu juga yang disampaikan Chef Vindex Tengker yang banyak membagikan resep mengolah daging merah menjadi aneka masakan enak.

“Tahun ini, Beef Up sebagai bagian dari pola makan sehat. Nah untuk pemenuhan gizi seimbang, salah satunya penting mengkonsumsi daging merah/daging sapi. Kenapa? Karena vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam daging sapi banyak, salah satunya mengandung zat besi. Zat Besi Heme pada daging merah merupakan jenis zat besi yang paling mudah di serap tubuh. Tapi ingat…Makan dengan porsi yang benar yaa @ 100 gram 3-4x per minggu,” tulis Chef Vindex diakun instagramnya.

Berikut ini Chef Vindex membagikan resep ‘Balsamic Glazed Short Ribs with parmesan mashed potatoes’ untuk 2 porsi. Bagi yang penasaran, bisa mencoba resep ini atau berkunjung langsung ke Instagram Chef Vindex yang mendemokan cara membuatnya.

Bahan:

500 g Australian Angus Beef Short Ribs, boneless, potong dadu besar
2 sdm minyak zaitun
1 sdt garam
1/2 sdt merica hitam
1 bawang bombay merah, potong wedges
2 sg bawang putih, cincang
2 tangkai daun oregano, cincang
100 ml cuka balsamic
200 g tomat, cincang
200 ml beef stock
10 g brown sugar

Basil Gremolata:

10 g daun basil, cincang
1 sg bawang putih cincang
1 sdm kulit lemon/zest, parut

Parmesan Mashed Potato:

4  kentang sedang
60 ml susu
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
1 sdm mentega tawar
40 g keju parmesan.***dian

Comments

comments