Resep ‘Salad Sirloin Steak dengan Corn dan Tomato Salsa’

Salad Sirloin Steak dengan Corn dan Tomato Salsa--foto instagram Chef Vindex Tengker

Acuantoday.com— Liburan di rumah saja tetap akan terasa nikmat jika kita mengisinya dengan berbagai kegiatan berguna. Bagi yang hobi kuliner juga memasak, bisa mengisinya dengan kegiatan masak-memasak yang hasilnya bisa dinikmati bersama keluarga tercinta.

Chef Vindex kali ini membagikan resep ‘Salad Sirloin Steak dengan Corn dan Tomato Salsa’ di akun instagramnya. Bagi yang penasaran bisa juga langsung ke Instagram Chef Vindex karena dia langsung mendemokan cara membuatnya.

“Menu ini juga cocok sebagai snack untuk Natalan di rumah bersama keluarga ala-ala Mexican,” kata Chef Vindex.

Bahan-bahan:

Sirloin Steak
1 x 250g Australian Sirloin Wagyu beef
1/4 cup minyak zaitun/extra virgin olive oil
1 sdt garam
1 sdt merica hitam

Corn and Tomato salsa:

2 sdm minyak zaitun/extra virgin olive oil
1/2 red onion, potong dadu kecil
1/2 cup jagung manis
1 bh tomat merah, potong dadu
1-2 cabe jalapenos, cincang.
1 bh jeruk nipis, ambil juicenya
1/4 sdt garam

Chef Vindex Tengker

Pelengkap:
1 pack Mesclun greens
1 bh alpukat matang, iris
1 pack keju mix cheddar parut
40g keju cream cheese
4 bh soft flour tortillas
1 cup tomato salsa (dalam jar)
1/2 cup daun seledri, cincang kasar.

Cara Membuat:

Taburi garam pada sirloin wagyu, juga taburi merica hitam. Kalau mau, bisa juga ditaburi sedikit paprika powder. Panaskan panic yang sudah ditaburi garam, merica hutam dan pabrika powder (opsional).

Siapkan penggorengan, masukkan ¼ cup minyak  zaitun panaskan, kemudian masukkan sirloin wagyu. Biarkan sebentar, biar warnanya berubah, kemudian dibalik. Masaknya jangan terlalu lama.

Sambil menunggu, kita buat corn salsanya: Kita gunakan ½ buah onion merah iris tipis2 ini untuk saladnya. Kita iris-iris tomat kotak. Yang bikin festive nantinya kita campurkan keju. Kita campurkan corn atau jagung yang sudah jadi  ½ cup. Jangan lupa menaburkan garam secukupnya.

Kemudian kita potong-potong  1-2 jalapenos, ini bisa diganti dengan rawit atau cabe ijo besar. Ini untuk menambah rasa. Kasih ¼ sdt garam, 1 jeruk nipis peras, kemudian aduk-aduk. Tambahkan sedikit seledri yang sudah diris-iris untuk pemanis tapi juga buat rasa.

Kemudian Wrap kita hangatkan sedikit supaya lemas. Setelah siap, kita mulai menyiapkan dengan menaruh Corn salsa yang sudah kita buat tadi. Kemudian kita kasih cream cheese, juga alpukat yang sudah diiris-iris. Kemudian sirloin steak yang sudah matang kita potong-potong ditaruh di atasnya dan taburkan keju. Jangan lupa memberi tomato salsa. ***dian

Comments

comments