Resep ‘Steak and Avocado Kebabs’

‘Steak and Avocado Kebabs’--- Kredit Foto: Randy Mayor; Styling; Lindsey Lower/myrecipes.com

Acuantoday.com— Mengisi waktu libur di rumah saja menjadi asyik dengan kegiatan masak-memasak. Bisa dilakukan bersama anggota keluarga dan hasilnya pun dinikmati bersama.

Zaman sekarang ini untuk menikmati makanan-makanan restoran menjadi mudah. Kita tak perlu membelinya atau memesan lewat daring tapi mempraktekkan sendiri di dapur. Resep-resep makanan banyak bertebaran di dunia maya.

Berikut ini resep ‘Steak and Avocado Kebabs’ dari MyRecipes. Menurut MyRecipes, pihaknya bekerjasama dengan Let’s Move !, Kemitraan untuk Amerika yang Lebih Sehat, dan MyPlate dari USDA untuk memberikan akses kepada siapa pun yang mencari opsi yang lebih sehat ke sekumpulan resep yang akan membantu mereka membuat makanan sehat dan lezat. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat makanan sehat, Anda bisa kunjungi www.choosemyplate.gov.

Ayo kita mulai membuat ‘Steak and Avocado Kebabs’:

Bahan-bahan:

1 sendok teh minyak zaitun

¼ sendok teh garam kosher

½ sendok teh bubuk cabai chipotle

¼ sendok teh lada hitam

1 pon steak sirloin atas

16 kotak alpukat matang

16 tomat ceri

16 (1 inci) kotak bawang merah

8 tusuk sate (8 inci)

Semprotan memasak

¼ sendok teh garam kosher

Cara Membuat:

Campurkan minyak zaitun, 1/4 sendok teh garam kosher, bubuk chipotle chile, dan lada hitam; gosokkan sirloin secara merata. Potong steak menjadi 32 kotak. Masukkan steak, alpukat, tomat ceri, dan bawang bombay secara bergantian ke tusuk sate.

Lapisi dengan semprotan memasak; taburi dengan 1/4 sendok teh garam kosher. Tempatkan tusuk sate di atas rak panggangan yang dilapisi dengan semprotan memasak. Panggang selama 5 menit atau sampai matang, putar tusuk sate sesekali agar arang merata.

Catatan: Jika menggunakan tusuk sate kayu, rendam dalam air selama 20 menit sebelum dipanggang.

Fakta nutrisi: Per porsi terkandung: 227 kalori; lemak 11,3g; lemak jenuh 2.6g; natrium 294mg. ***dian

 

Comments

comments