Resmi! Hendi-Ita Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Kota Semarang

Penetapan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi - Hevearita G. Rahayu resmi ditetapkan sebagai pemenang pemilihan kepala daerah Kota Semarang.(Alvin)

Acuantoday.com, Semarang – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi – Hevearita G. Rahayu resmi ditetapkan sebagai pemenang pemilihan kepala daerah Kota Semarang yang digelar pada 9 Desember 2020 lalu.

Penetapan pasangan yang kerap disapa Hendi – Ita ini dilaksanakan di Hotel Pesonna Jl. Depok, Kota Semarang, Kamis (21/1).

Penetapan pemenang dilaksanakan setelah tidak ada pihak yang mengajukan keberatan terhadap hasil Pemilihan Wali Kota Semarang tanggal 9 Desember 2020 lalu ke Mahkamah Konstitusi.

Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggunakan kursi roda saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan pemenang Pilkada Kota Semarang bersama wakilnya, Hevearita G. Rahayu. Foto: KPU Kota Semarang(Foto : Alvin/Acuantoday.com)

Hendi – Ita ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Semarang 2020 dengan perolehan suara sebanyak 716.693.

Usai ditetapkan sebagai pemenang, Hendi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyrakat Semarang yang telah membantu mensukseskan gelaran Pilkada.

“Alhamdulillah, hari ini semuanya menjadi jelas, karena secara resmi dapat disebutkan persentase hasilnya, partisipasinya, serta jumlah suara seluruhnya. Jadi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, sehingga kami bisa mendapatkan kemenangan dengan persentase 91,56%,” beber Hendi.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini juga menegaskan bahwa akan berkomitmen untuk merealisasikan janji – janjinya selama masa kampanye.

Terlebih terkait keterpurukan di tengah pandemi Covid-19. Dengan mengusung semangat bergerak bersama, Hendi optimis Kota Semarang akan semakin hebat dan kembali bangkit baik dari sektor kesehatan, perekonomian, atau sektor yang terdampak lainnya.

“Mudah – mudahan yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Semuanya jadi prioritas, terutama untuk kita bisa bangkit dari keterpurekan karena pandemi Covid-19, dari sisi medis harus disentuh, namun di satu sisi kita tidak boleh membuat ekonomi mati. Maka kami siapkan kebijakan agar ekonomi tetap jalan, tapi dengan prokes,” tegas Hendi.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom mengatakan perolehan suara pada Pilkada tahun 2020 cukup signifikan dan merupakan sejarah tersendiri bagi Kota Semarang.

Henry mengapresiasi masyarakat yang bersedia untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) walaupun berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Pilkada 2020 adalah sejarah bagi Kota Semarang, hanya diikuti calon tunggal dan bertepatan dengan musim hujan, serta dalam nuansa pandemi, tapi angka partisipasi cukup besar daripada pilkada-pilkada sebelumnya,” tandas Henry.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak mulai dari peserta pilkada, masyarakat yang memilih, dan tentu TNI-POLRI yang membantu terlaksananya proses pilkada hingga akhir,” pungkasnya.(Alvin)

Comments

comments