Resmikan Taman Baca, Pospera akan Wujudkan Mimpi Anak Nelayan Pesisir Medan Belawan

Ketua umum DPP Pospera Mustar Bonaventura didampingi jajaran DPC Pospera kota Medan, PAC Pospera kecamatan Medan Belawan serta tokoh masyarakat setempat saat mengunjungi dan meresmikan taman baca yang di dirikan oleh PAC Pospera Kecamatan Medan Belawan, Selasa (8/12). (Foto : DPP Pospera)

Acuantoday.com, Medan- Dalam kunjungannya ke kota Medan, Ketua umum DPP Pospera Mustar Bonaventura menyempatkan hadir dan meresmikan taman baca yang di dirikan oleh PAC Pospera Kecamatan Medan Belawan.

Ia mengapresiasi kreatifitas PAC kecamatan Medan Belawan ditengah pandemi COVID-19 tetap peduli mewujudkan mimpi anak-anak nelayan pesisir di Kecamatan Medan Belawan menjadi generasi berkualitas menjadi calon pemimpin dan membangun kampung halamannya.

“Semoga dengan adanya taman baca ini meningkatkan gairah baca masyarakat khususnya di kecamatan Medan Belawan sehingga bisa menghasilkan insan-insan yang cerdas dan membanggakan,” ujar Mustar dalam peresmian pembukaan taman baca Pospera kecamatan Medan Belawan, Selasa (8/12).

Ketua umum DPP Pospera Mustar Bonaventura saat menyerahkan buku-buku dan fasilitas Taman Baca di Kampung Nelayan Pesisir, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (8/12). (Foto : DPP Pospera)

Mustar mengapresiasi atas pendirian taman baca yang digagas oleh PAC Pospera kecamatan Medan Belawan walaupun ditengah situasi pandemi COVID-19.

Ia berharap dengan adanya taman baca ini, akses warga untuk mendapatkan pengetahuan jadi lebih mudah. “Selain dari itu saya juga berharap ini bisa di duplikasi oleh PAC-PAC di wilayah lain untuk turut serta mencerdaskan generasi bangsa” tegasnya

Sementara itu ketua DPC Pospera kota Medan Sri Simanungkalit percaya bisa membangun solidaritas ditengah keterbatasan.

“Kami mempercayai dengan segala keterbatasan bisa membangun solidaritas diantara kawan-kawan. Kita ingin membangkitkan nyala harapan yang selama ini terbenam, mengajari anak-anak utk lebih cerdas dan menjadi lebih baik” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua PAC Pospera kecamatan Medan Belawan, Bidu Lukas Naibaho berharap bahwa taman baca ini bisa membawa perubahan yang lebih baik.

“Dengan adanya taman baca ini diharapkan para anak nelayan yang ada sekitar Medan Belawan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas, menjadi pemimpin masa depan dan bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk belawan khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya” tegasnya

“Kita sebagai kader Pospera sangat terpanggil melihat anak-anak di pesisir yang putus sekolah, dengan harapan bisa menjadi anak-anak yang lebih berguna” ujarnya

Ia menjelaskan bahwa semua orang boleh datang dan membaca di taman baca ini tanpa dipungut biaya.

“Kita juga membuka kesempatan untuk para donatur yang ingin menyumbangkan buku untuk memperkaya ragam bacaan” ungkapnya

Berlian Maebaho, salah satu pengunjung taman baca mengucapkan terimakasih atas pendirian taman baca Pospera.

“Kami anak pesisir belawan mengucapkan terimakasih atas adanya taman baca ini, kami juga ingin pintar, sehat dan cerdas” ucapnya.(har)

 

Comments

comments