Ribuan Guru di Pekanbaru Hari Ini Dvaksin COVID-19

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) menunggu giliran saat vaksinasi COVID-19 di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Riau, Senin (1/3/2021). / Foto: Antara/Rony Muharrman

Acuantoday.com, Pekanbaru – Sebanyak 2.095 guru Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan serta Sekolah Luar Biasa di Kota Pekanbaru  hari ini dijadwalkan menjalani vaksinasi COVID-19.

“Kegiatannya dipusatkan di beberapa titik sekolah. Kalau tidak salah ada 11 tempat pelaksanaan vaksin khusus untuk guru ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Zul Ikram, Rabu(31/3).

Dia berharap guru yang sudah terdata untuk divaksin agar dapat mengikuti program vaksinasi ini.

Sebab, menurutnya, para guru yang sudah divaksin COVID-19 imunitas tubuhnya akan semakin tinggi dan kuat sehingga ketika melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka bisa lebih nyaman.

“Dengan divaksin, kita juga bisa lebih mengatasi penyebaran virus di dunia pendidikan. Semoga pandemi ini segera berlalu dengan imunitas kita semakin kuat. Karena vaksin ini juga sebagai persiapan kita untuk belajar tatap muka,” ujar Zul Ikram.

Meski demikian, Zul Ikram tetap meminta kepada para guru yang nantinya telah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar lebih aman dan tidak mudah terpapar COVID-19. (Bram/Antara)

Comments

comments