Rizieq Balik ke Markas FPI, Polisi Rekayasa Lalin di Sekitar Petamburan

Sejumlah massa Islam menyambut kedatangan Rizieq Shihab di kawasan Slipi./Foto: Acuantoday.com (Rahmat)

Acuantoday.com, Jakarta―Setibanya di Indonesia pada Selasa (10/11) sekitar pukul 8.30 pagi dan keluar dari bandara Soekarno Hatta, pukul 10.00, Imam besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab langsung bertolak ke Petamburan, Jakarta Pusat.

Wilayah itu merupakan kediamannya sekaligus markas FPI.

Merespons hal itu, polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional sesuai kondisi di lapangan.

Rencananya, Jalan Tanah Abang menuju Jalan Petamburan bakal dialihkan ke blok G. Sementara itu, lalu lintas dari arah Jalan Raya Slipi, bakal dialihkan melewati Pejompongan.

Dikabarkan, ratusan massa telah memadati sekitaran kawasan markas FPI. Mereka bersiap menyambut Rizieq dengan memasang banyak spanduk kedatangan.

Dalam siaran video yang ditampilkan kanal Youtube FPI, Front TV, tampak sejumlah massa berdiri di samping jalan area kediaman Rizieq. Mereka berlalu lalang menunggu kedatangan pimpinan ormas keagamaan tersebut.

Salah satu simpatisan mengumumkan agar tidak ada anggota FPI atau simpatisan lainnya yang diperbolehkan masuk ke rumah Rizieq.

“Sudah memenuhi kuota. Maka mohon tidak ada lagi yang diperbolehkan untuk ke dalam,” ujarnya melalui pengeras suara.

Rizieq sendiri sejak 2017 sudah berdiam di Arab Saudi, setelah beberapa kasus hukum dan politik menjeratnya. Ia juga beberapa kali diisukan bakal balik ke Tanah Air, tapi baru sekarang terbukti Rizieq bisa pulang. (rwo)

Comments

comments