Rizieq Gelar Hajat, Jalan KS Tubun Dialihkan

Polisi mengalihkan jalan KS Tubun-Tanah Abang karena gelaran hajat Rizieq Shihab, Sabtu (14/11) malam./Foto: Acuantoday.com (Rahmat)

Acuantoday.com, Jakarta―Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Sabtu (14/11) malam ini akan menggelar acara pernikahan putrinya Syarifah Nazwah Shihab sekaligus menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan di rumahnya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Polisi mengalihkan akses jalan menuju Tanah Abang dari KS Tubun akan dialihkan. Sementara jalan menuju arah Slipi tidak ditutup sehingga bisa dilalui secara normal.

Ketua Panitia Maulid Haris Ubaidillah mengatakan, akses jalan KS Tubun menuju Tanah Abang mulai ditutup setelah pekerjaan panggung.

Selain itu, Ubaidillah juga mengaku, pengalihan arus lalu lintas ini akan dibantu oleh kepolisian, dinas perhubungan, hingga Laskar Pembela Islam (LPI).

“Kalau persiapan keamanan itu di sini kita sudah persiapkan, nanti dibantu oleh kepolisian, dan dishub juga untuk mengatur arus lalu lintas,” katanya kepada wartawan di Petamburan, Sabtu (14/11).

“Seluruh laskar yang ada di DKI ini akan kita kerahkan untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Pantauan Acuantoday.com di lokasi acara, arah dari Jalan KS Tubun menuju Tanah Abang sudah ditutup total, setelah panggung acara dibuat. Tenda acara memanjang dari samping Kantor Brimob hingga di samping pintu keluar Rumah Sakit Pelni.

Diketahui, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengaku aparat kepolisian akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, menjelang acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq.

“Pengalihan arus sifatnya situasional,” kata AKBP Fahri Siregar kepada wartawan. (rht)

Comments

comments