Rizieq Minta Maaf Timbulkan Kerumunan Massa

Dok- Dialog virtual Rizieq Shihab secara virtual beberapa waktu lalu./Foto: Tangkapan layar Youtube

Acuantoday.com, Jakarta–Rizieq Shihab secara terbuka memohon maaf atas terjadinya kerumunan massa di beberapa tempat yang dihadirinya.

Namun, Rizieq mengakui, kerumunan massa dalam acaranya tak terelakkan karena besarnya kerinduan pengikutnya terhadap dirinya. 

“Kami minta maaf kalau di Petamburan, Tebet terjadi kerumunan yang tidak terkendali. Sejak saat itu kami setop kerumunan, ini juga bagian akhlak yang harus dijaga,” tutur Rizieq dalam acara Dialog virtual 100 Ulama di FrontTV, Rabu (2/12). 

Rizieq juga meminta kepada masyarakat agar tak mengikuti sikapnya yang telah menimbulkan kerumunan massa. 

“Apa saja mulai dari Pilkada, maulid dan haul,” ujarnya. 

Kerumunan massa diakuinya memang melanggar protokol kesehatan dan berdampak pada kesehatannya dan orang di sekitarnya. 

Kini, ia dianjurkan dokter buat beristirahat total usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Ummi Bogor pada pekan lalu. 

“Akhirnya tim medis menyarankan, ini bukan soal covid atau bukan, dalam suasana begini harusnya mengkarantina diri atau isolasi diri,” kata Rizieq. 

Karena itu, ia mewanti-wanti diri sendiri dan pengikutnya untuk senantiasa memerangi pandemi COVID-19, seraya berdoa kepada Yang Kuasa. 

“Agar kita dapat keberkahan dari Allah, dengan semangat revolusi akhlak kita menanggulangi pandemi ini. Kita tingkatkan ketakwaan kepada Allah,” ujarnya. 

Kerumunan massa telah terjadi sejak Rizieq menginjakkan kaki lagi di Indonesia usai kembali dari pengasingan di Arab Saudi pada 10 November lalu. 

Banyak massa memadati Bandara Soekarno Hatta untuk menyambut kedatangan Rizieq. Berselang beberapa hari, kerumunan massa kembali terjadi di acara pernihaka putri keempatnya di Petamburan, Jakarta Pusat. Dilanjut dengan kerumunan massa dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Satgas COVID-19 nasional menyebutkan klaster baru penularan berasal dari serangkaian acara yang dihadiri Rizieq. Temuan di awal, sedikitnya 80 orang terpapar virus corona. (rwo)

Comments

comments