Rizieq Shihab Dirawat di RS

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. /Foto : Antara

Acuantoday.com, Bogor- Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan kabar dirawatnya Habib Rizieq Shihab di Rumah Sakit UMMI Bogor. Bima Arya mengatakan perawatan masih sebatas check-up.

Penegasan disampaikan Bima Arya dikonfirmasi wartawan di Balai Kota Bogor, Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (26/11).

“Habib Rizieq saat ini sedang dalam proses general Check Up, dilakukan observasi secara menyeluruh, terhadap kesehatan beliau ya,” ujar Bima Arya.

Kendati demikian, Bima Arya enggan menyebut nama rumah sakit dimaksud. Awak media pun mencari tau Rumah Sakit yang kerap dijadi rujukan para habaib yaitu RS Ummi Kota Bogor.

RS Ummi terletak di kawasan Empang yang dikenal sebagai kawasan perkampungan Arab dan di lokasi tersebut terdapat masjid bersejarah di Kota Bogor.

Bima Arya hanya mengungkap bahwa Habib Rizieq dirawat di salah satu rumah sakit, yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Bogor Selatan.

“Saya mendapat kabar dari pimpinan rumah sakit tersebut yang menyampaikan, kepada saya, saat ini kondisi Habib dalam keadaan baik, telah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, dan hasilnya juga sejauh ini baik,” ujarnya.

Menurut Bima, perawatan kesehatan yang dilakukan atas keinginan Rizeq Shihab. Selain itu, Rizeq Shihab telah menekankan kepada direksi RS tidak ingin dijenguk oleh siapapun.

“Habib sendiri yang menyampaikan bahwa, tidak ingin untuk dijenguk dulu, karena butuh istirahat, oleh siapapun tidak ingin dijenguk, jadi, diberi kesempatan untuk istirahat,” ujar Bima Arya.

Sasalh satu direksi RS Ummi, Andi Tatat menjelaskan Rizieq Shihab mengalami kelelahan dan sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Kamis (26/11).

“Jadi dari hasil screaning di kami, Alhamdulillah tidak mengarah ke COVID. Memang ada riwayat pasien di RS Ummi jadi diarahkan ke sini untuk pemeriksaan kesehatannya,” kata Andi.

Andi memastikan saat ini, Rizieq dalam kondisi sehat dan segar meski di bawah pengawasan tim medis RS Ummi. “InsyaAllah aman. Hasil lab rontgen hasil semuanya baik,” jelasnya.

Andi menjelaskan Rizieq Shihab dirawat sejak Rabu (25/11). Ia belum dapat memastikan kapan Imam Besdar Front Pembela Islam (FPI) itu diperbolehkan pulang. “Kita lihat pantauan. Dipantau terus dan supaya bisa istirahat. Saat ini masih istirahat total,” kata Andi.

Pihak keluarga, menurutnya tidak mengizinkan tamu siapapun bahkan dari DPP FPI menemui Rizieq Shihab. “Sesuai dengan arahan, memang protokol semua pasien tidak boleh ada yang menjenguk. Dari keluarga juga seperti itu, bahkan dari DPP FPI juga dilarang masuk. Jadi beliau hanya ditemani istrinya,” katanya.(har)

 

Comments

comments