RS Polri Terima 155 Kantung Jenazah SJ182

Dirops Basarnaz Birgjen TNI (Mar) Rasman M.S (tengah) memberikan keterangan pers terkait informasi terkini operasi pencarian dan pertolongan Sriwijaya Air SJ 182 di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Kamis (14/1). Foto:Antara/Laily Rahmawaty

Acuantoday.com, Jakarta―Tim DVI Polri hingga pagi hari ini (15/1), telah menerima total 155 kantong jenazah korban insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. 

Jenazah yang diterima dari hasil pencarian tim Basarnas, kebanyakan didapat berupa potongan tubuh. 

Dari ratusan kantong jenazah yang diterima, tim DVI RS Polri Kramat Jati hingga saat ini baru berhasil mengidentifikasi 12 jenazah korban pesawat yang jatuh di Kepulauan Seribu itu. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menuturkan, proses identifikasi terhadap belasan jenazah tersebut awalnya melalui cara pemeriksaan sidik jari. 

Ke depan, Polri bakal memakai metode pencocokan DNA terhadap keluarga korban sebagai dalam proses identifikasi. 

“Kami harap dengan pakai (metode pencocokan) DNA ini akan semakin banyak korabn yang teridentifikasi dan tentunya ini akan memberi kepastian kepada keluarga korban,” ujarnya dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1) pagi. 

Hingga Kamis (14/1) petang tim DVI mengaku masih menunggu tiga keluarga korban untuk menyerahkan sampel DNA.

Saat ini, tim sudah menerima 134 sampel DNA untuk 59 korban dari 62 korban yang menumpang pesawat yang jatuh pada Sabtu (9/1). 

Sebanyak 12 jenazah korban yang berhasil diidentifikasi hingga hari keenam pascainsiden, di antaranya Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Supianto, Pipit Piyono, pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu dan Yohanes Suherdi. 

Selanjutnya, Kopilot Nam Air Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Khasanah, pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma, Indah Halimah Putri dan Agus Minardi. 

Beberapa jenazah sudah dijemput pulang oleh keluarga korban. 

Pertama jenazah Okky Bisma yang menurut ayahnya bakal dimakamkan di sekitar tempat tinggal Okky yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur. 

Terbaru, pagi ini jenazah Fadly Satrianto, juga telah diserahkan ke keluarga korban untuk dikebumikan. (rwo)

Comments

comments