Ini Respon Kemenkes Terkait Permintaan Pencairan Dana Penanganan COVID 19 Disesuaikan Kondisi Lapangan

Pertemuan Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen dengan Kepala RSAD, Kolonel dr Nyoman Linggih, di RSAD Denpasar, Sabtu (19/9). Hadir dalam pertemuan itu antara lain beberapa kepala rumah sakit dan Kepala BPJS Bali, Mohammad Irfan.

Acuantoday.com, Denpasar  – Kementerian Kesehatan merespon positif permintaan agar pencairan dana penanganan pasien COVID-19 fleksibel, menyeseuaikan dengan kebutuhan di lapangan, yang disampaikan beberapa kepala rumah sakit di Bali.

“Kami tahu apa yang terjadi di lapangan. Jadi kami memahami permintaan yang tadi disampaikan. Itu akan segera diproses,” kata Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen, usai berkunjung ke Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Denpasar, Bali, Sabtu (19/9).

Daniel Tjen pagi ni berkunjung ke RSAD Denpasar untuk memastikan kesiaapan fasilitas layanan kesehatan di rumah sakit tersebut, terutama dalam menangani pasien COVID-19.

Dalam pertemuan Daniel Tjen dengan Kepala RSAD, Kolonel dr Nyoman Linggih, yang juga dihadiri Kepala BPJS Bali Mohamad Irfan dan bererapa kepala rumah sakit,  mencuat permintaan agar pencairan dana BPJS untuk penanganan COVID -19 bisa lebih fleksibel, sesuai kondisi di lapangan.

Daniel pun berjanji segera memproses permintaan tersebut. Dia mengatakan, semua yang terkait dengan penanganan  COVID -19 harus mendapat perhatian serius.

Staf Khusus Menteri Kesehatan, Daniel Tjen (ketiga dari kiri), berkunjung ke RS Bhayangkara Bali, Sabtu (18/9). Ia disambut oleh Kepala RS Bhayangkara Denpasar, Ni Made Murtini (keempat dari kiri) dan Kabiddokkes polda Bali Kombes Pol. Nyoman Eddy (kelima dari kiri).

Selain ke RSAD Denpasar, Daniel Tjan, hari ini juga berkunjung ke Rumah sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya, Rumah Sakit Daerah Mangusada, Bandung dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tababan. Ia didampingi Tenaga Ahli Menteri Kesehatan, Andi, Kakesdam IX Udayana, Kolonel dr Mardika dan Kepada Dinas Kesehatan Bali, Ketut Surajaya.

Daniel Tjen antara lain akan memastikan jumlah tempat tidur di rumah sakit tersebut cukup untuk menampung pasien, terutama pasien COVID-19.

Sebelumnya, Jumat (18/8) kemarin, Daiel Tjen telah mengecek kesiapan fasilitas layanan kesehatan Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Rumah Sakit UNUD dan Rumah Sakit Umum Dearah Bali Mandara.

Ia juga menyerahkan bantun berupa ventilator untuk Rumah Sakit UNUD. (Yani)

 

 

 

Comments

comments