Artis Sahrul Gunawan Ditetapkan Jadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2021-2026

Dadang Supriatna (kiri) dan Sahrul Gunawan (kanan) ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2021-2026.

Acuantoday.com, Bandung – Artis Sahrul Gunawan resmi ditetapkan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung periode 2021-2026. Hal itu usai KPU Kabupaten Bandung menggelar rapat pleno, Sabtu (20/3) sore.

Sahrul Gunawan yang dikenal masyarakat usai membintangi sinetron Jin dan Jun itu mendampingi Bupati Dadang Supriatna dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memimpin Kabupaten Bandung lima tahun kedepan.

Sebagai informasi, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan merupakan peserta yang ikut di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 lalu. Pasangan ini berhasil mengalahkan dua kandidat lain Kurnia-Usman dan Yena-Atep.

Usai sidang pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati itu, Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan pihaknya akan menyerahkan berita acara dan surat keputusan ini ke pimpinan DPRD setempat.

Setelah itu, lanjut Agus Baroya, dari DPRD Kabupaten Bandung akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri. Dengan begitu, kata dia, tugas KPU Kabupaten Bandung mengawal ajang Pilkada 2020 telah selesai.

“Untuk pengusulan pelantikan menjadi kewenangan Kemendagri. Secara formal tahapan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 tuntas, Mahkamah Konstitusi juga sudah memutus menolak segala gugatan,” tandasnya. (dila)

Comments

comments