Salad Kale dengan Salmon dan Curry Chickpeas

Salad Kale dengan Salmon dan Curry Chickpeas, Author: Sarah Thornton, MPH, RD, LDN/macrostax.com

Acuantoday.com— Makanan sehat ini hanya perlu waktu 30menit untuk menyiapkannya. Nama menunya ‘Salad Kale dengan Salmon dan Curry Chickpeas’. Mau coba? Yang pasti tidak akan menyesal karena selain rasanya enak juga salmon dan sayur-sayuran sangat bergizi tinggi.

Resepnya dikutip dari laman macrostax.com, tempat dimana aneka resep makanan berkumpul. Jika berkunjung ke laman itu, Anda bisa juga mencoba aneka resep lainnya.

Disebutkan juga bahwa ‘Salad Kale dengan Salmon dan Curry Chickpeas’ ini mengandung: 566 kalori / 54.5g karbohidrat / 37g protein / 24g lemak

Bahan:

Salad sayur:

6 cangkir (96g) kangkung mentah (dipotong batangnya dan dipotong kasar)

3 sendok makan jus lemon segar

2 sendok makan minyak zaitun

Garam dan merica yang baru digiling

½ cangkir (55g) wortel parut

¼ cangkir (40g) cranberry kering (kami menggunakan “Craisins” asli)

Topping:

1 ½ cangkir (246g) kacang arab kalengan (dibilas dan dikeringkan)

1 sendok teh bubuk kari

⅛ (sejumput) sendok teh garam

12 oz (339g) salmon Sockeye mentah

2 sendok makan (16 gram) biji bunga matahari panggang

Cara Membuat:

Panaskan oven sampai 400 derajat. Siapkan loyang dengan melapisi dengan foil atau menyemprot dengan baik dengan semprotan masak antilengket.

Tepuk-tepuk buncis hingga kering dengan handuk kertas. Tempatkan di mangkuk kecil. Semprotkan dengan baik dengan semprotan memasak. Bumbui dengan garam dan bubuk kari. Aduk rata untuk digabungkan.

Tempatkan buncis di satu setengah loyang. Letakkan bagian salmon mentah di bagian lainnya, bumbui dengan garam dan merica. Panggang selama 20 menit atau sampai buncis berwarna cokelat keemasan dan salmon matang.

Sementara itu, aduk kangkung, minyak zaitun, jus lemon, garam dan merica dengan tangan Anda. Pijat selama 2-3 menit, atau sampai kangkung layu dan sedikit lunak. Aduk dengan wortel dan cranberry.

Bagi salad kale menjadi dua. Taburi setiap salad dengan setengah salmon matang (masing-masing sekitar 5oz) dan setengah buncis panggang (sekitar ¾ cangkir). Hiasi setiap salad dengan 1 sendok makan biji bunga matahari panggang.

Catatan: waktu memasak salmon mungkin berbeda-beda tergantung pada ukuran dan bentuk porsi salmon mentah yang Anda beli. Jika salmon membutuhkan waktu masak lebih lama, keluarkan buncis panggang dari loyang dan masukkan kembali salmon ke dalam oven.

Jika menyiapkan salad ini sebelumnya, simpan salad kale terpisah dari buncis dan salmon. Komponen individu akan disimpan hingga 5 hari di lemari es.***dian

Comments

comments